Kopi Mattabulu Soppeng Ikut Meriahkan Pemeran UMKM di Sirkuit Mandalika Lombok

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Pojoktimur.soppeng— Kopi Mattabulu produk lokal dari Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, ikut meriahkan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Goes To Mandalika, di Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas UMKM & PPK Pemkab Soppeng, Drs Sarianto M.Si saat ditemui wartawan Minggu (20/3/2022).

Menurutnya, selain produk dari Mattabulu, ada beberapa produk lain juga ikut mewakili UMKM Soppeng untuk meriahkan Pameran Nasional di Mandalika, diantaranya Sarebba Instan dari Desa Timusu, Kripik Pada Idi Daun Kelor dari Desa Pacongkang, Bolu Cukke Sunrise, Nurul Snack, Produk Kesehatan Empiris dan produk lokal lainnya.

“Dengan ikutnya beberapa produk lokal kita, bisa memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM yang ada, sehingga bisa menambah gairah para pelaku UMKM yang di Soppeng,” ujar Sarianto.

Sarianto menambahkan bahwa, dengan berpartisipasinya Soppeng pada Pameran UMKM Goes To Mandalika ini merupakan peluang, sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik dan tentu kita juga harus tetap terus meningkatkan kualitas produksi kita.

Sementara Faizal Malik, Kadis Koperasi dan UKM Prov. Sulsel juga turut mensupport produk UMKM Soppeng untuk meramaikan jajanan kuliner dipentas internasional dalam event MotoGP Mandalika.

Sekedar diketahui, Penyelenggaraan seri Moto GP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berlangsung pada 18-20 Maret 2022.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment