Optimalkan Pelayanan, Dinas Dukcapil Soppeng Keliling Datangi Sekolah Lakukan perekaman KTP-el

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Optimalkan pelayanan Dinas Dukcapil kabupaten Soppeng Datangi secara langsung SMA Negeri 8 Soppeng yang terletak dijalan Malaka raya kelurahan Lapajung Lalabata guna melakukan Pelayanan Perekaman KTP elektronik, Senin (21/03/2022).

Perekaman e-KTP di SMA Negeri 8 Soppeng tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 13.00 WIB dengan sasaran sekitar 33 orang siswa-siswi yang telah berusia 17 tahun ke atas atau hampir 17 tahun bagi yang belum memiliki e-KTP. Siswa-siswi yang melakukan perekaman, hanya cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Ijazah.

Menurut Kabid Kependudukan Sakira,SH,M.Si selaku Pemantau Pelaksanaan Pelayanan Perekaman KTP elektronik disekolah SMA 8 Soppeng menyampaikan bahwa perekaman KTP-el di sekolah merupakan bagian dari agenda pelayanan rutin Pemerintah Kabupaten Soppeng kepada masyarakat. Program tersebut dianggap cara yang lebih efektif dibandingkan siswa harus meninggalkan proses pembelajaran untuk mengurus KTP-el ke Dinas Dukcapil.dan mengurangi juga jumlah antrian di Dinas Dukcapil

‚Äúdisisi lain, waktu pelayanan yang dibutuhkan juga sangat efesien, karena mulai dari tanda tangan elektronik, rekam sidik jari elektronik, iris mata elektronik hingga foto wajah elektronik, hanya membutuhkan 4-5 menit sudah selesai dan siswa sudah bisa kembali ke kelas untuk melanjutkan pembelajaran”, tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Soppeng Dra.Hj.Harmoni,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Soppeng karena dengan datangnya tim Dukcapil ke sekolah, anak anak kami sangat mudah dan cepat mendapatkan pelayanan foto perekaman identitas elektronik serta dapat mencegah resiko kejadian yang tidak di inginkan dijalan raya, karena para siswa siswi tidak perlu datang ke Disdukcapil gratis lagi.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment