Inovasi Gagasan BPKPD Soppeng masuk Lima Besar di Ajang South Sulawesi Digital Festival

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Inovasi One Man One Tax One Qris yang digagas oleh BPKPD kabupaten soppeng masuk dalam lima besar finalis di Ajang One Page Summary (OPS) Inovasi Eletronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) di kegiatan South Sulawesi Digital Festival (SSD) Tahun 2022.

Hal tersebut di katakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng, Drs.H. Diva, M.Si, kepada wartawan, Selasa, (22/3/2022).

Menurut Dipa, Soppeng akan bersaing bersama dengan empat daerah lainnya, yaitu Kabupaten Sinjai, Sidrap, Kota Palopo dan Pemprov Sulsel.

“Kita selanjutnya akan mempresentasikan inovasi kita pada kegiatan South Sulawesi Digital Festival (SSD) pada tanggal 24 Maret 2022 di Four Point Hotel Makassar,” ujarnya.

Dipa menargetkan inovasi daerah kabupaten soppeng ini bisa masuk dalam tiga besar di ajang bergengsi ini.
“Kita optimis karena dari awal seleksi, penjurian sudah dilakukan dengan sangat independen oleh OJK, Tokopedia dan Bank Indonesia Provinsi Sulsel.

Lebih lanjut, Dipa menjelaskan bahwa Inovasi One Man One Tax One Qris merupakan inovasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah secara digital.

Inovasi ini melibatkan semua unsur yang terkait dengan akselerasi melakukan penagihan sekaligus sosialisasi secara door to door ke wajib pajak dan retribusi daerah dengan fasilitas aplikasi pembayaran Qris.

“Melalui inovasi ini, kita juga telah mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai penerimaan pajak daerah melalui Qris terbanyak kedua di sulawesi selatan di tahun 2021,” tutupnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment