Hadiri pelantikan KKS Sulteng, Kaswadi Razak Ingatkan Semangat Yassisoppengi

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Pojok timur.com Palu— Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS, Pof. dr. H. Syarifuddin Wahid, PH. D. Sp. PS (K), bersama bapak Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melantik dan mengukuhkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah kerukunan keluarga Soppeng (DPW KKS) provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) Drs. Burhan Tahir bersama pengurus di JCC Palu Sulteng, Rabu (30/03/2022).

Pelantikan dan pengukuhan DPW KKS (periode 2021- 2026) yang bertema “KKS siap mendukung gerak cepat pemerintah menuju Sulawesi tengah lebih maju dan sejahtera dalam khasanah yassisoppeng” tersebut di rangkaikan peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Bupati Soppeng, dalam sambutannya berharap kerukunan keluarga soppeng yang ada disini senantiasa memberikan support kepada pemerintah setempat baik di Provinsi maupun di Kabupaten bahwa kehadiran kita bukan hanya sebagai warga soppeng tapi kita sudah menjadi warga di daerah tempat kita berdomisili.

“Ini sangat penting untuk mendukung setiap program-program pemerintah apalagi di Sulawesi tengah ini pasca terjadinya gempa, tentu membutuhkan suatu kebersamaan yang luar biasa dimana semua ini merupakan prinsip-prinsip Yassisoppengi yang merupakan suatu simbol pemersatu, Jika yassisoppengi sudah digaungkan maka tidak ada lagi kepentingan-kepentingan lain, semuanya hanya semata-samata untuk saling memberikan dukungan”, ujarnya.

HA. kaswadi Razak berharap semangat yasissoppengi di palu ini bukan hanya sebatas nama saja, kami di soppeng juga pernah melakukan rehabilitasi berat yaitu masjid raya soppeng tanpa menggunakan uang pemerintah, itulah semangat yassisoppengi yang luar biasa. Itulah yang menyemangati kami sehingga, setiap ada permasalahan dalam waktu yang sangat singkat masyarakat kita yang lain memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

“Ini asli budaya soppeng “Sitiruang deceng teng sitiruang ja, sirui menre teng sirui no” yang artinya saling memperlihatkan kebaikan, tidak saling memperlihatkan keburukan dan saling mengangkat, tidak saling menjatuhkan. Saya rasa itu adalah hal yang sangat mulia dan sangat penting untuk kita berikan pemahaman kepada generasi penerus dan anak cucu kita. Jika hal ini kita lakukan, maka silaturahmi kita tidak akan terputus”, ungkap Kaswadi.

Kaswadi Razak juga menghimbau Kepada pengurus yang telah dilantik, s untuk saling mendukung dan tugas pokok dari pengurus ini adalah bagaimana mengidentifikasi, mendata warga masyarakat kita di seluruh Sulawesi Tengah ini agar mempunyai data lengkap yang biasa disebut data base agar jika terjadi hal yang mendesak kita langsung bisa mengetahuinya.

Turut hadir, mewakili Gubernur Sulteng (Kadis Pendidikan dan Olahraga Prov. Sulteng, Drs. Irfan Ariyanto, M.Si), Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Andi Sulham Hasan dan Prof.A.Pawennari(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment