Kawal Eksekusi Tanah Sengketa, Kapolres Soppeng Himbau Anggotanya Lakukan Pengamanan Secara Humanis

1 0
Read Time:54 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K l menghimbau kepada personil untuk melaksanakan pengamaman secara humanis dengan menghindari aroganisme atau kekerasan serta tidak terpancing karena kondusifitas keamanan adalah hal yang paling utama.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Soppeng saat memimpin apel persiapan pengawalan eksekusi sengketa lahan sawah dan tanah bangunan yang terletak di Kecamatan Marioriawa, di Mapolres Soppeng jalan kemakmuran Watansoppeng, Selasa (21/6/2022).

Menurut Kapolres Soppeng, tugas utama Kepolisian khususnya Polres Soppeng adalah Pengamanan dilokasi eksekusi serta mengantisipasi pihak – pihak yang tidak berwenang yang dapat mengganggu Kondusifitas Kamtibmas.

Pengawalan eksekusi tersebut, Kapolres Soppeng kerahkan pimpin langsung puluhan personil didampingi Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H M.H serta PJU Polres Soppeng setingkag Kabag dan Kasat, Kapolsek Marioriawa serta Perwira Polres Soppeng.

Dalam pelaksanaan eksekusi tersebut dilaksanakan Pembacaan putusan hasil Mahkamah Agung oleh Panitera Pengadilan Agama Watansoppeng, namun tidak dilakukan pengosongan objek sengketa sampai adanya hasil putusan PK ke-2 dari Mahkamah Agung yang di ajukan oleh Pihak termohon eksekusi.

Turut hadir Camat Marioriawa, Lurah Batu – Batu, Lurah Limpomajang serta Lurah Manorang Salo.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment