Pemkab Soppeng Tetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh Pada 10 Juli 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pojoktimur.com Soppeng—-  Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 dan akan dipusatkan di lapangan Gasis Watansoppeng.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Afdal, S.Ag, MM didampingi Kasubag TU Ahmad Wardiman M.Thi saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan di warkop Saddang jalan kemakmuran Watansoppeng, Kamis, (7/7/2022).

Menurut Afdal, S.Ag, MM penetapan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H yang bertepatan tanggal 10 Juli 2022 tersebut, berdasarkan Sidang isbat penentuan Hari Raya Idul Adha 2022 yang digelar di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

“Dengan demikian untuk Kabupaten Soppeng Hari Raya Idul Adha 1443 H juga ditetapkan pada 10 Juli 2022,” jelas Kakan Kemenag yang baru 2 Minggu bertugas di kabupaten Soppeng.

“Ini berbeda dengan Muhammadiyah yang menetapkan Hari Raya idul Adha 9 juli, namun tidak Perlu resah dengan adanya perbedaan tersebut, ini adalah hal yang biasa, marilah saling menghargai, janganlah perbedaan itu menjadikan kita terpecah”, harapnya.

Sementara untuk kondisi hewan qurban termasuk dengan adanya penyakit Mulut dan kuku (PMK), kemenag Soppeng menjelaskan bahwa saat ini sudah berkoordinasi dengan dokter hewan dari Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kabupaten Soppeng.

Afdal menambahkan bahwa, Khusus lingkup kemenag Soppeng, kami akan menyiapkan 10 sapi qurban dan akan dilakukan pemotongan secara bertahap ditiga titik masing masing di Watansoppeng, donri donri dan di Marioriwawo.(gun’z)

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment