BPKPD Soppeng Kerjasama Kemendagri Gelar Workshop implementasi Sistem Pengelolaan Keuda

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Pojoktimur.com Makassar— Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE, membuka secara resmi kegiatan workshop implementasi sistem pengelolaan keuangan daerah yang digelar Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKPD) Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan kementerian dalam negeri yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 3 s/d 5 Nopember 2023 di Aryaduta hotel makassar.

Kegiatan yang dihadiri oleh sesjen bina keuangan daerah secara virtual ini, diikuti oleh para bendahara dan perencana serta pembuat laporan keuangan skpd lingkup Pemkab Soppeng.

 

 

 

 

 

Bupati Soppeng Dalam sambutannya, mengapresiasi panitia yang bisa melaksanakan dan menghadirkan lembaga yang berkompoten, yang bisa memberikan pencerahan terkait dengan pengeloalaan keuangan berdasarkan ketentuan yang terbaru.

Kaswadi Razak juga berharap bahwa, selesainya workshop ini akan memberikan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik. Olehnya itu mohon diperhatikan dan diiukuti dengan baik setiap pemateri.

Hal senada disampaikan plt. Sektetaris Ditjen bina keuda atau Direktur Pelakanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah DR. Drs. Horas Mourits Panjaitan, M. Ec. Dev. yang juga mengapresiasi pemerintah kabupaten soppeng yang bisa melaksanakan kegiatan workshop ini.

“Kegiatan workshop ini sangat penting, dimana dalam penggunaan sistem informasi pengelolaan keuangan daerah masih pada tahapan perencanaan dengan penganggaran, sementara penatausahaan dan pelaporan keuangan belum dilakukan”, ujarnya.

Olehnya itu, tambah Horas Mourits Panjaitan, bpkpd menggandeng kementerian dalam negeri untuk memberikan pencerahan terkait penggunaan aplikasi SIPD.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment