Danny Pomanto Lantik Ketua dan Pengurus IKA Unhas Soppeng Periode 2022-2026

0 0
Read Time:3 Minute, 28 Second

Soppeng Pojoktimur.com— . Ketua Wilayah Ikatan Alumni (IKA) Unhas Sulawesi Selatan Ir.H. Danny Ramdhan Pomanto melantik Ketua dan Pengurus IKA Unhas Kabupaten Soppeng periode 2022-2026 di Ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Sabtu 18 Februari 2023.

Sambutan Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas bantuan dan bimbingannya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

Perlu saya sampaikan bahwa struktur kepengurusan IKA Unhas Kabupaten Soppeng ini adalah kombinasi dari generasi kolonial dan milenial. Insya Allah dengan dikukuhkan hari ini, saya dan bersama dengan pengurus selalu saya ingatkan kalau kita melihat dari struktur organisasi ini tidak ada lagi permasalahan yang tidak selesai.

Apalagi permasalahan bangsa yang kita hadapi saat sekarang ini seperti Inflasi, stunting, krisis global, Kemiskinan Insya Allah dengan keihlasan kita masuk di organisasi ini mudah-mudahan seperti dengan kata orang Bugis “Engkana Wedding Irampe-rampe Naita Mata”. Kepada pengurus marilah kita menyusun program yang dibutuhkan masyarakat dan bersinergi pemerintah daerah,

Mewakili Rektor Unhas, Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi, Dr. Andi Muhammad Akhmar, S.S.,M.Hum;
Pertama saya mengucapkan selamat atas pelantikan IKA Unhas Soppeng semoga amanah ini dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat soppeng.

Ada beberapa program yang sudah dijalankan saat ini diantaranya program Vokasi dan perlu kita ketahui bersama bahwa kabupaten Soppeng telah menjalankan Vokasi ini dan salah satu fakultas termuda di Unhas.

Pelaksanaan Vokasi di Soppeng ini sangat berkembang dukungan dari pemerintah sangat memadai, dan kita berharap kedepan program ini dapat lebih kita tingkatkan lagi.

Ketua Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan, Ir.H.Danny Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyampaikan
bahwa Kabupaten Soppeng saat sekarang ini sudah sangat berubah dan berkembang, saya tiba malam di Soppeng luar biasa dipenuhi dengan lampu-lampu dan ramai, kota yang sangat bersih.

Dulu saya sering ke Soppeng dan saya mempunyai kenangan dilapangan gasis karena saya mempunyai rumah sahabat pas disamping lapangan. Soppeng sebenarnya daerah paling subur di Sulawesi Selatan terbukti hasil Sutera di Soppeng, selain itu hasil perkebunan, hasil padi, kualitas bagus semua ada di Soppeng.

Dan tadi saya bincang – bincang dengan Pak Bupati belum cukup sejam sudah banyak ilmu yang saya dapatkan. Memang Pak Bupati Soppeng sangat cerdas, kecerdasan itu dikalahkan dengan kepintaran, kalau orang cerdas dia tau ukuran dan kapasitasnya, makanya saya banyak belajar dengan Bapak Bupati kita.dari 24 Kabupaten/Kota Bupati Soppeng yang selalu menjadi idola dan banyak yang suka.

Lanjut Danny Pomanto katakan, yang juga Walikota Makassar, apa itu alumni? kalau universitas ibaratnya pohon, maka akar dari pohon itu adalah masyarakat, ada batang yang besar, ada ranting, daun, bunganya itu adalah mahasiswa dan buahnya adalah alumni. Jadi buah dari sebuah universitas adalah alumni, seberapa manis buah itu, seberapa kuat pohon itu Insya Allah itu akan menggambarkan kebesaran pohon itu.

Soal almamater semua sama, tapi sebuah kualitas bagaimana kekuatan jejaring alumni, dan apa manfaat kita beralumni, yang pertama bermanfaat bagi Almamater, bermanfaat antar alumni sendiri, bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara apa manfaatnya bagi almamater, adapun manfaatnya yaitu, Better branding, better facilities, better network, sedangkan manfaat untuk alumni yaitu strong networking, strong brotherhood, dan strong share dan care. Dan manfaat bagi masyarakat yaitu langsung dan tidak langsung kemasyarakat.

Sambutan Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menyampaikan
Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan beserta dengan rombongan atas kehadirannya pada kesempatan ini.

Saya sangat berharap keberadaan IKA Unhas Kabupaten Soppeng punya arti dan makna, karena saya yakin semua alumni minimal S1, harapan kami jadilah orang-orang yang mempunyai nilai-nilai sejarah yang bisa berbuat untuk Kabupaten Soppeng.

Dan saya yakin program yang dirancang kedepan betul-betul dapat dirasakan oleh semua kalangan, dan setelah dilantik tadi artinya sudah mulai star, saya tunggu hasil karya dan pemikiran-pemikirannya.

Karena kami di pemerintahan sangat membutuhkan karya dan pemikiran, karena kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan-dukungan dari segala pihak. Semua program harus berjalan, apalagi kita akan memasuki tahun ajaran baru, kami minta setiap pengurus alumni diupayakan 1 orang untuk masuk vokasi. Dan kalau perlu Soppeng dijadikan Kampus 3, setelah Kabupaten Gowa dijadikan kampus 2.

Turut hadir, Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Pengurus Wilayah IKA Unhas, Ketua IKA Unhas Kabupaten Pangkep

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment