Cegah Barang Terlarang, Rutan Gandeng Polres Pinrang Geledah Blok Hunian

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Pinrang pojoktimur.com,– Rutan Kelas IIB menggandeng pihak kepolisian Polres Pinrang melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Pinrang. Jumat (17/03/23)

Personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kamar tahanan yang dipilih secara acak guna memastikan tidak adanya barang haram narkoba dan alat komunikasi seperti telepon genggam (handphone/Hp) dimiliki oleh para WBP.

Karutan Kelas II B Pinrang Wahyu trah utomo, Inspeksi mendadak ini juga sebagai upaya menciptakan Zero Halinar (handphone, pungutan liar dan narkotika) di Rutan Kelas II B Pinrang sesuai dengan program Kementerian Hukum dan HAM.

“Sidak yang dilaksanakan tersebut bertujuan agar Rutan Pinrang bebas dari keberadaan Hp, pungutan liar dan narkoba. Dalam sidak kali ini tidak ditemukan barang bukti yang dicari,” jelasnya.

“Pelaksanaan sidak secara berkala menerapkan sistem acak dalam menentukan kamar yang akan digeledah secara menyeluruh serta menerapkan sidak insidentil secara tanggap ini agar setiap kegiatan sidak tidak diketahui oleh para warga binaan,” ujanya lagi.

Karutan menambahkan, tidak hanya warga binaan yang digeledah namun barang yang masuk ke Rutan juga akan diperiksa tanpa pandang bulu. Semua yang masuk dan keluar akan digeledah secara ketat termasuk pegawai dan pejabat Rutan Pinrang.Rutan Pinrang juga tidak main-main dengan komitmen tersebut.

“Siapa pun yang terlibat dengan narkoba baik petugas maupun warga binaan akan langsung diserahkan kepada pihak yang berwajib tidak ada tawar-menawar,” pungkasnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment