Prabowo Sebut Menhan Kongo Tertarik Produk Senjata Buatan Anak Bangsa

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Jakarta Pojoktimur.com — Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan merangkap Wakil Perdana Menteri Republik Demokratik Kongo, Jean-Pierre Bemba Gombo di gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, (11/5/2023).

Jean-Pierre yang tiba sekitar pukul 14.50 WIB langsung disambut oleh Prabowo. Keduanya pun langsung menuju podium untuk upacara jajar kehormatan, pemeriksaan pasukan hingga peletakan karangan bunga di monumen Bung Karno yang berada di Lapangan Bela Negara, Kemhan.

Pada kesempatan tersebut Prabowo dan Jean-Pierre membahas potensi kerja sama antara kedua negara, termasuk kesamaan alam dari kedua negara yang sama-sama berada di garis khatulistiwa.

Prabowo menyebut baik RI maupun Kongo punya tanggung jawab untuk menjaga paru-paru dunia.

“Indonesia dan Republik Demokratik Kongo punya banyak kesamaan kita sama-sama berada di garis khatulistiwa berarti kita juga bisa dikatakan bertanggungjawab bersama Brazil menjaga paru-paru dunia,” kata Prabowo.

“Karena itu kita banyak kerja sama kita banyak kesamaan. Mereka sangat kaya resources, di bidang segala macam mineral, karena itu sangat-sangat wajar jika saling bekerjasama,” kata Prabowo.

Kunjungan Jean-Pierre ini adalah kunjungan perdana ke Kementerian Pertahanan Indonesia.

Sebelum bertemu Prabowo, Jean-Pierre sudah terlebih dahulu mengunjungi PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia dan mengungkapkan ketertarikan terhadap senjata buatan anak bangsa.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment