LP2KS Kerjasama Dinas Pendidikan Soppeng Gelar Bintek Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah

0 0
Read Time:59 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (LP2KS) bekerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, selama tiga hari mulai 5 sampai 8 Juni 2023 .

Bimtek yang bertema “Dengan karya tulis ilmiah meningkatkan profesional Guru”, tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari guru sekolah tingkat, SD, SMP atau sederajat yang ada di Kabupaten Soppeng.

Ketua Panitia Pelaksana A Agus Setiawan dalam laporannya menjelaskan, bahwa, Bimtek ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi seorang guru yang professional serta kompeten pada bidangnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini sebagai langkah maju guru untuk senang membuat karya ilmiah,tidak dibuatkan lagi, ” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka berharap, guru-guru yang mengikuti kegiatan tersebut kedepan mampu menulis sebuah karya. Pasalnya itu merupakan salah satu syarat untuk para guru naik pangkat.

“Sesuai aturan pemerintah agar dapat naik pangkat harus ada karya tulis yang dibuat, makanya pentingnya bimbingan teknis ini digelar,” jelasnya.

Menurutnya, Guru dituntut untuk dapat membuat karya ilmiah yang sesuai dengan kaidah. Semoga dengan adanya bimtek ini sebagai langkah maju guru untuk senang membuat karya ilmiah.(**).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment