Prabowo Sowan ke Ketum PP Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan, Bahas Potensi Anak Bangsa

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Yogyakarta Pojoktimur.com— Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meyambangi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, Jumat (15/7/2023).

Kehadiran Prabowo yang mengenakan baju safari disambut langsung oleh Haedar Nashir. Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut, keduanya membincang berbagai hal, termasuk kerja sama bidang pertahanan.

Prabowo menilai Muhammadiyah sebagai organisasi besar memiliki pengaruh pada kemajuan bangsa. Bahkan dalam bidang pertahanan, lembaga pendidikan tersebut kini tengah mengembangkan peluru kendali (rudal) di bawah naungan pusat riset milik UAD.

“Karena Muhammadiyah adalah suatu organisasi yang sangat besar, pengaruhnya dan jasanya,” kata Prabowo.

“Saya kira Kami dari komunitas pertahanan merasa sangat kepentingan untuk menjalin suatu kerja sama yang erat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengatakan selanjutnya bakal melakukan diskusi-diskusi teknis seputar kerja sama yang sedang dan akan dibangun dengan UAD.

“Kita sudah janjian untjk melanjutkan di saat-saat yg akan datang untuk diskusi-diskusi yang lebih teknis,” jelasnya.

“Kita mau lakukan kajian-kajian bersama mencari bagaimana kita bisa implementasi apa yg sudah dibangun oleh pemerintah Pak Jokowi sekarang ini,” tutur Prabowo.

Selain melakukan pertemuan dengan Haedar Nashir, Prabowo juga meninjau laboratorium rudal di UAD. Ia pun mengapresiasi hasil buah pikiran civitas kampus tersebut.

“Universitas Ahmad Dahlan ini terdapat fakultas teknik dengan beberapa prodi fisika juga MIPA, ini sangat penting bagi industri pertahanan,” pungkas Prabowo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment