Pengurus MABIGUS dan Pembina GUDEP Pangkalan SMPN 2  Watansoppeng Resmi di Lantik

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lalabata yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Muhammad Husni, S.Pd., M.Pd, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Gugus Depan (MABIGUS) dan Pembina Gugus Depan (GUDEP) Soppeng 01.085 – 01.086 Pangkalan SMPN 2, di Aula SMPN 2 Watansoppeng jalan pengayoman. Jumat, 27 Oktober 2023

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikarenakan masa bakti kepengurusan sebelumnya telah berakhir dan telah diaksanakan Musyawarah Gugus Depan guna membentuk kepengurusan baru.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan Ketua Kwartir Ranting Lalabata dengan Tari Paduppa kemudian pembacaan Surat Keputusan Kwartir Ranting Lalabata dilanjutkan dengan dialog dan pelantikan Mabigus dan Pembina Gudep kemudian penyematan tanda jabatan kepada yang dilantik.

Ketua Mabigus Jufri S., S.Pd. dalam hal ini Kepala Sekolah SMPN 2 Watansoppeng menyampaikan harapannya agar pengurus senantiasa mendampingi dan mendukung kegiatan peserta didik dalam hal pengembangan keterampilan maupun pembinaan karakter dan moral peserta didik.

Sementara Ketua Kwartir Ranting Lalabata, Muhammad Husni menyatakan bahwa “SMPN 2 sebagai pelopor yang pertama kali melaksanakan pelantikan Mabigus dan Pembina Gugus Depan”. Ketua Kwartir Ranting Lalabata mengapresiasi SMPN 2 Watansoppeng sebagai pangkalan yang pertama kali mengadakan pelantikan Mabigus dan Pengurus Gugus Depan di wilayah Ranting Lalabata.

“Mabigus dan Pembina Gudep memiliki peran yang penting dalam pangkalan SMP Penggalang karena mereka adalah figur pendukung utama dalam perkembangan dan pembinaan anggota Pramuka tingkat penggalang. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan bimbingan, pelatihan, dan motivasi kepada anggota Pramuka dalam mencapai tujuan penggalang, seperti mengembangkan keterampilan, kepemimpinan, dan karakter”, ujarnya

Ditambahkannya bahwa, Mabigus dan Pembina Gudep juga berperan dalam memastikan keamanan dan kepatuhan terhadap protokol Pramuka. Selain itu, mereka berperan sebagai teladan yang membentuk nilai-nilai moral dan etika yang penting dalam perkembangan anggota. Kehadiran dan kualitas Mabigus dan Pembina Gudep dapat memberikan dampak positif yang besar pada pengalaman belajar dan pertumbuhan anggota Pramuka tingkat penggalang.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment