SDN 2 Masewali Bentuk Karakter siswa dengan Shalat Dhuha dan Jumat Sedekah

0 0
Read Time:47 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Dalam membentuk karakter Anak didik yang  Relegius dan Berkarakter”, serta penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan bagian dari pengembangan Kurikulum Merdeka, UPTD SDN. 2 Masewali Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng melakukan kegiatan Shalat Dhuha bersama anak dilanjutkan Jumat sedekah.setiap hari Jumat.

Sekolah sebagai wadah yang dipercaya dalam menyiapkan generasi bangsa yang tidak hanya pintar tetapi juga memiliki sikap dan prilaku serta berakhlak mulia, bertanggung jawab untuk membina generasi bangsa tersebut. Salah satu kegiatan membentuk sikap religius tersebut adalah kegiatan Keagaman setiap hari Jumat.

Menurut kepala sekolah SDN 2 Masewali Hj.Suharti.S.Pd kepada Pojoktimur.com (Senin, 30/10/2023) kegiatan shalat Dhuha bersama ini bertujuan untuk dijadikan Pembiasan dan juga dilanjutkan Ceramah Agama agar anak” sebagai pembinaan Akhlak untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik.

“Kegiatan  dilanjutkan Jumat Sedekah , Dengan harapan, disamping agar anak dapat mengetahui manfaat yang namanya bersedekah juga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk membantuk keperluan sekolah”, tutupnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment