Peringati Hari Pahlawan, SDN 22 Jerae Lalabata Gelar Parade Busana Mirip Pahlawan

1 0
Read Time:57 Second

Soppeng pojoktimur.com— Untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta memperingati hari pahlawan Ke-78 tahun, SD Negeri 22 Jerae Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar lomba fashion show mirip pahlawan, di halaman sekolah, setelah upacara peringatan hari pahlawan Jumat (10/11/2023).

Kegiatan lomba yang diikuti semua siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6, Terlihat siswa siswi peserta didik SD Negeri 22 Jarae sangat antusias mengikuti lomba. Berbagai tokoh pahlawan ditirukan baik dari cara berpakaian maupun karakternya oleh siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 22 A. Eka Purnamasari.M.Pd, mengatakan  lomba fashion show mirip pahlawan dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan pada pahlawan dan memperkenalkan siswa tentang nama pahlawan yg mungkin belum mereka kenal.

Selain itu juga, tambahnya, lomba
tersebut sebagai sarana melatih percaya diri siswa untuk bisa tampil di depan umum.

A. Eka Purnamasari berharap, melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat pahlawan yang telah berjuang di era penjajahan, untuk dijadikan teladan dan panutan dalam membangun negeri. Hal tersebut juga sesuai dengan penguatan profil pelajar Pancasila di Kurikulum Merdeka dengan membentuk pelajar untuk bisa menerapkan karakter dan sikap Pancasila dan menjadikan pahlawan sebagai contoh untuk ditiru.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment