RSUD Latemmamala Soppeng Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng kembali meraih Akreditasi tingkat Paripurna Bintang Lima pada survei akreditasi yang telah dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hasil survey akreditasi dikeluarkan KARS tepat 11 hari setelah survey, yang di tanda tangani oleh Ketua Eksekutif KARS Dr.dr.Sutoto, M.Kes, di Jakarta.

Survei telah dilakukan oleh tim surveyor KARS yang diketuai oleh Dr.dr.Azwar Amir,Sp.U, FISQua, bersama dengan dr.Yeni Kurniawati, MMRS, FISQua, dan A.Dewi Batari, S.S., S.Kep, Ns., M.Kes, FISQua, yang diawali dengan survey daring pada 23 November 2023. Survey kemudian dilanjutkan secara luring pada 25-26 November 2023.

Menurut Direktur RSUD Latemmamala Soppeng dr. Hj Sitti Mudirusniah, M.Kes.,Sp.KJ, setiap rumah sakit wajib melakukan akreditasi minimal setiap 3 tahun sekali oleh Lembaga yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dan sebelumnya, RSUD LaTemmamala telah meraih akreditasi paripurna pada tahun 2018.

“Pencapaian akreditasi paripurna kali ini tentu menjadi kebanggaan atas hasil kerja keras tim dan seluruh civitas hospitalia yang sangat luar biasa. Penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Soppeng serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Dewan Pengawas atas dukungan penuh dalam pelaksanaan survey Akreditasi kami”, jelasnya kepada wartawan (7/12/2023).

Sitti Mudirusniah berharap, dengan diraihnya Akreditasi Paripurna ini semoga pelayanan yang telah ada terus dapat ditingkatkan secara optimal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment