Pejabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Kunjungan Kerja di Kabupaten Soppeng

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng dan para Anggota Forkopimda terima Kunjungan kerja Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin di Rujab Bupati Soppeng, Jalan pengayoman Watansoppeng. Jumat (8/12/2023).

Namun sebelumya, Pj. Gubernur Sulsel mengunjungi Stand kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam rangka pengendalian Inflasi untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan bertempat di Pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.

Di tempat yang berbeda, di Dusun Medde, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa Bupati Soppeng menyampaikan bahwa sebelum Gubernur melakukan kunjungan ini, kami telah memulai menanam pisang Cavendish, Apalagi petani kami juga langsung melakukan program Hortikultura pada pisang Cavendish ini.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya program budidaya pisang ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kab. Soppeng. Sehingga saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mendukung program pisang Cavendish ini” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menjelaskan bahwa dirinya merasa bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh Bupati Soppeng yang telah mendukung program ini dengan melakukan penanaman pisang Cavendish di lahannya seluas 15 hektare.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel berpesan bahwa jika petani mau naik kelas, jadilah petani hortikultura. Karena ada sampai puluhan jenis tanaman hortikultura. Salah satunya adalah pisang Cavendish ini. Namun harus dilakukan dalam jumlah besar atau massal.

“Hal ini perlu, agar kita dapat bersama-sama memanfaatkan lahan tidur untuk budidaya pisang Cavendish yang memiliki nilai jual baik di pasar lokal, industri maupun kebutuhan ekspor” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, para Kepala SKPD lingkup Pemkab Soppeng, para Kabag Setda, para Camat dan para kepal Desa/lurah se Kab. Soppeng.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment