Dukung Astacita Prabowo Gibran, GIM Buka Sekolah Garuda Tani dan Lepas Ekspor Produk Organik

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Bogor Pojoktimur.com—  Dalam rangka mewujudkan visi misi serta Astacita Prabowo-Gibran untuk swasembada pangan dan pembangunan desa, Relawan Garuda Indonesia Maju (GIM) menggelar acara peresmian Sekolah Garuda Tani dan pelepasan ekspor produk organik Indonesia di Boja Farm, Tajur Halang, Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Kamis (21/12/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra dan Dewan Pembina GIM, Ahmad Muzani, bersama dengan para relawan GIM, meresmikan kerjasama pertanian Indonesia-Jepang untuk Sekolah Garuda Tani. Selain itu, mereka juga melibatkan diri dalam pelepasan ekspor produk pertanian organik Indonesia ke Kanada, Jepang, dan Amerika.

Dalam sambutannya, Ahmad Muzani mengapresiasi inisiatif ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam memajukan pertanian Indonesia.

Ia menyatakan bahwa Garuda Tani Indonesia, sebagai wadah inovasi dan keberlanjutan para petani, diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi penduduk sekitar dan membuka peluang kerjasama dengan negara-negara lain, termasuk Korea.

“Kita bersama-sama peduli dan turut serta dalam memajukan pertanian Indonesia sebagai usaha menuju swasembada pangan. Saya berharap Garuda Tani Indonesia dapat menjadi wahana bagi para petani untuk berinovasi dan berkelanjutan, membuka peluang kerjasama dengan negara Korea untuk meningkatkan hilirisasi produk pertanian,” ujar Ahmad Muzani.

Ketua Umum Garuda Indonesia Maju, Ahmad Muzaffar, menekankan pentingnya memiliki lumbung pangan di tingkat desa hingga nasional untuk mencapai swasembada pangan.

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa Prabowo Subianto memiliki komitmen untuk mewujudkan hal tersebut, membawa kesejahteraan bagi para petani di Indonesia.

Kemudian, Dhika Yudistira, Sekretaris Jenderal GIM, menyampaikan harapannya bahwa hadirnya Sekolah Garuda Tani Indonesia dapat menjadi pemicu inovasi bagi sektor pertanian lainnya, yang berkontribusi pada pembangunan sistem pertanian yang memberikan dampak positif bagi masyarakat petani. Pelepasan ekspor dilakukan terhadap produk pertanian organik hasil produksi komunitas tani binaan Sekolah Garuda Tani.

John Tumiwa, Kepala Bidang Gerakan UMKM Berdaya GIM, menjelaskan bahwa sekolah Garuda Tani merupakan ekosistem pertanian terintegrasi yang merealisasikan program kerja Asta Cita.

Revitalisasi lahan rusak menjadi lahan produktif menjadi langkah strategis untuk peningkatan produksi pangan, mendukung kemandirian dan ketahanan pangan nasional.
Acara ditutup dengan pameran produk organik hasil Garuda Tani Indonesia dan pelepasan ekspor produk pertanian organik.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra dan Dewan Pembina Garuda Indonesia Maju, Rudy Susmanto, Ketua DPRD Bogor, Ahmad Muzaffar, Ketua Umum GIM, serta Dhika Yudistira, Sekjen GIM.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment