Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Danramil 1423-01/Lalabata Pimpin Pembersihan Pasar dan Sungai

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Sejumlah anggota Koramil 1423-01/Lalabata Kabupaten Soppeng bersama masyarakat, melakukan karya bakti pembersihan Pasar dan Sungai Masewali di Pasar Kecil Jalan Wijaya Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Senin (25/12/2023)

Menurut Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH saat memimpin langsung kegiatan tersebut kepada wartawan menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah munculnya wabah penyakit seperti DBD serta menghindari banjir yang selama ini sering terjadi di wilayah tersebut.

Hal ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) dan bapak Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M.

“Kerja bakti pembersihan saat ini menitik beratkan pada pembersihan sampah-sampah yang berserakan disekitaran pasar berupa sampah kering dan sampah basah berupa plastik seperti kantongan bekas maupun plastik minuman air mineral, serta rumput liar disepanjang aliran sungai jalan Wijaya Mattiro Poncing”, jelasnya..

Kapten Chk Muhammad Hatta, SH menambahkan Karya Bakti pembersihan ini selain mencegah banjir juga upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meminimalisir timbulnya wabah penyakit, kususnya Demam Berdarah disaat musim penghujan tiba, dengan melibatkan Stakeholder di wilayah Anggota Koramil 01/Lalabata 15 orang, Anggota Polsek Lalabata 10 orang, Staf Kecamatan 15 orang, Staf Dinas Kebersihan Kab. Soppeng 50 orang dan masyarakat 30 orang.

Dalam kesempatannya juga ia menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa selalu menerapkan hidup sehat dengan menjaga lingkungan agar selalu dalam kondisi bersih termasuk selokan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu waspada dengan datangnya bencana banjir apabila musim penghujan tiba. Tutup Danramil.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment