Survei Indikator: Elektabilitas Capai 46,9%, Prabowo-Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran

0 0
Read Time:47 Second

Jakarta Pojoktimur.com— Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang untuk menang satu putaran.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan hal tersebut tercermin dari elektabilitas Prabowo-Gibran yang unggul jauh ketimbang dua paslon lainnya.

Adapun berdasarkan survei yang digelar pada 25-27 Desember 2023, paslon dari Koalisi Indonesia Maju meraih elektabilitas hingga 46,9%. Angka tersebut melambung jauh meninggalkan paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin dengan elektabilitas 23,2%; dan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraup elektabilitas sebesar 22,2%.

“Tidak menutup kemungkinan satu putaran terjadi. Ada kemungkinan itu, ada peluang,” kata Burhannudin dalam paparannya secara daring, Sabtu (6/1).

Kendati demikian, Burhanuddin memberi catatan bahwa paslon nomor urut 2 masih harus melakukan banyak gebrakan untuk mencapai angka lolos satu putaran. Ia mengatakan salah satu yang perlu diwaspadai oleh paslon 02 adalah stagnansi suara.

“Artinya perlu ada terobosan lain,” tutur Burhanuddin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment