Prabowo Teken Kerja Sama dengan Akademi Sepak Bola  Terbaik Dunia, Aspire

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Jakarta Pojoktimur.com— Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Football Academy, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Aspire Academy asal Qatar di Stadium GBK, Jakarta, Senin (8/1).

Tiba pada pukul 15.30 WIB, Prabowo langsung menyapa Timnas U-20 yang sedang berlatih. Ia kemudian, menuju podium yang telah disediakan untuk melakukan penandatanganan bersama Direktur Aspire Academy,  Ivan Bravo.

Prabowo mengatakan bahwa perjanjian kolaborasi tersebut berlaku selama lima tahun mendatang. Selama itu pula, pelaksanaannya akan rutin ditinjau, dan ada kemungkinan di perpanjang.

“Ini _collaboration agreement_ jangka panjang. Tiap lima tahun akan di-_review_ dan diperpanjang,” ujar Prabowo.

Tujuan dari kolaborasi adalah untuk menghasilkan timnas profesional yang siap bersaing mewakili negara di tingkat yang lebih tinggi di kancah internasional. Khususnya, melalui peningkatan kualitas pembinaan mulai dari scouting, seleksi hingga pemenuhan fasilitas _sport medicine_.

“Memang tujuannya adalah meningkatkan kualitas pembinaan persepakbolaan mulai dari _scouting_, seleksi, _sport medicine_,” lanjut Prabowo.

Menurut dia, kolaborasi ini menjadi tonggak awal yang baik untuk mencapai misi jangka panjang berupa mampu bertanding dalam kejuaraan piala dunia.

“Jadi memang ini program jangka panjang. Tujuannya, ujungnya kita ingin masuk piala dunia,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, pelatih Timnas Indra Sjafri dan CEO Garudayaksa Football Academy, Dusan Bognadovic.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment