Antisipasi Ancaman Bencana Alam, Kodim 1423/Soppeng Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Soppeng Pojoktimur.com— mengantisipasi berbagai ancaman bencana yang berpotensi terjadi dalam Memasuki musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, Komando Distrik Militer (Kodim) 1423/Soppeng bersama Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam di Lapangan Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No. 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Rabu (17/01/2024)

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam di Pimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) yang dihadiri oleh Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi, M. M., Wakapolres Soppeng Kompol Muhiddin Yunus, S.H,. M.H, Kabag ops polres Kompol Syamsuddin, Kapolsek Lalabata Iptu Andi Ahmad, S.sos., M.M, Kepala Dinas Sosial Taufik Ramli, S.TP., M.M, Ketua Senkom Supono, Kasat Pol PP dan Damkar diwakili oleh Kabag Amriyadi, Ketua PPAD Kab. Soppeng Haning.

 

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam tersebut melibatkan 1 SSK personel Kodim 1423/Soppeng, 1 SSR Personel Polres Soppeng, 1 SST Personel Satpol PP dan Damkar Kab. Soppeng, 1 SST gabungan Dinas Sosial, Kesehatan dan PU Kab. Soppeng, 1 SSR BPBD Kab. Soppeng, 1 SSR Senkom, 1 SSR Personel PPAD, 1 SSR Personil Tagana dan 1 SSR Personil PSC Kab. Soppeng.

Dalam kegiatannya, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan bencana alam ini digelar guna untuk mengantisipasi dan mencegah bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng.

“Sesuai dengan perintah dari Komando Atas, agar kita melaksanakan dan mengecek tempat-tempat dan daerah yang menjadi titik rawan bencana kemudian dilaporkan ke Komando Atas”, ungkapnya.

Letkol Inf Sigit Suhendro menambahkan, di wilayah Kabupaten Soppeng, sering terjadi bencana alam Khususnya pada saat memasuki musim hujan seperti banjir. Untuk itu kita TNI – Polri dan Masyarakat bersama sama bergotong royong akan mencoba menanam pohon pada sungai yang sudah gundul guna mencegah dan meminimalisir akan terjadinya banjir dan longsor.

“Dengan memperhatikan kondisi cuaca saat ini, Kita harus selalu siap dalam menghadapi bencana alam, karena bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” Tutup orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng tersebut.

Diketahui bersama, setelah pelaksanaan Apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengecekan alat dan materiil yang akan di gunakan.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment