SDN 238 Laempa Budayakan Membaca Bagi Siswa Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Dalam rangka membudayakan membaca bagi siswa, SD Negeri 238 Laempa Kelurahan Lalabata Rilau kecamatan lalabata kabupaten Soppeng melaksanakan program literasi membaca bagi siswa tiap Selasa sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Kepala UPTD SPF SDN 238 Laempa Sumiati AB, S.Pd , saat ditemui wartawan  diruang kerjanya (Selasa, 30 /012024), mengungkapkan bahwa, dengan adanya program literasi  yang terjadwal, para siswa akan terbiasa membaca, yang mana akhir-akhir ini banyak siswa yang malas membaca. Selain itu juga kegiatan literasi diharapkan mampu menambah prestasi .

“Kegiatan literasi membaca ini kami jadwalkan dengan harapan siswa akan terbiasa membaca dan pada akhirnya budaya membaca akan terbentuk. Seiring dengan hal tersebut maka prestasi juga akan meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, Gerakan Literasi Sekolah di SD Negeri 238 Laempa melibatkan berbagai kegiatan antara lain membaca buku cerita atau pengayaan selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai dengan metode pembacaan nyaring dan membaca dalam hati.

Selain itu tambahnya, kegiatan juga mencakup memperkaya koleksi bacaan, meningkatkan kemampuan literasi di semua mata pelajaran dengan menggunakan buku pengayaan dan strategi membaca, serta memanfaatkan lingkungan fisik sekolah seperti perpustakaan, pojok baca kelas, area baca, dan kebun sekolah

Sumiati berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan literasi siswa dan membentuk karakter yang berkualitas melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan pendidikan karakter.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment