Bawaslu Soppeng Gelar Rakor Terkait Penyelenggaraan Penanganan Pelanggaran Masa Kampanye

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Bawaslu Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi terkait Penyelenggaraan penanganan pelanggan masa kampanye dengan tema “koordinasi penghujung tahapan kampanye dan menjelang masa tenang”, di Hotel Maryam jalan kayangan Watansoppeng, Palace Jumat (9/2/2024).

Ketua Bawaslu kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, S. Sos, M. Si dalam arahannya menyampaikan bahwa Bawaslu kabupaten Soppeng terus  berupaya semaksimal mungkin untuk bagaimana pelaksanaan pemilu yang sisa 5 hari lagi bisa berjalan dengan baik.

“Kita juga ingin memastikan semua warga negara menggunakan hak pilihnya pada puncak pelaksanaan pemilu pada 14 Pebruari 2024 mendatang”, ujarnya.

Sementara Anggota Bawaslu kabupaten Soppeng Abd Jalil, S.Pd, M.Pd  mengingatkan bahwa Masa kampanye akan berakhir tanggal 10 Pebruari olehnya itu mulai tanggal 11 Pebruari yang memasuki masa tenang  tidak ada lagi aktivitas kampanye dalam bentuk apapun

” Semua Aktivitas kampanye sudah tidak dibolehkan termasuk di branding kendaraan, banner, Baliho, dan sejumlah media online, pelatihan saksi dan lainnya”, himbaunya

Abd Jalil berharap, peserta pemilu membersihkan atribut kampanye secara mandiri dan atau berkoordinasi dengan pihak dinas kebersihan dan lingkungan hidup.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Lanyalla Soewarno menambahkan bahwa di masa kampanye bukan lagi penertiban tapi pembersihan bahan kampanye, Termasuk di media sosial silahkan di non aktifkan dulu.

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua dan anggota Bawaslu kabupaten Soppeng, Komisioner KPU, Sentra Gakumdu (TNI-Polri, Kejaksaan) Pimpinan dan LO Partai dan Capres, Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Soppeng, Kesbangpol, Dishub, DLH, dan insan pers.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment