SDN 238 Laempa Bangun Semangat Siswa Melalui Game Ice Breaking Seru

0 0
Read Time:58 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 238 Laempa, Andi Sudirman, S.Pd., membangun semangat belajar siswa kelas 4 dengan materi “Mari Mengenal Malaikat Allah”, melalui kegiatan ice breaking sebelum memulai Pelajaran, Sabtu (2/3/2024),

Menurut Andi Sudirman, Sebelum memulai pembelajaran, kami mengajak siswa untuk bermain tebak-tebakan dan menyanyikan lagu religi. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana dan membangun keakraban antara guru dan siswa.

“Ice breaking penting dilakukan untuk membangun semangat belajar siswa. Dengan suasana yang menyenangkan, siswa akan lebih mudah menerima materi pembelajaran,” ujar Andi Sudirman.

“Salah satu permainan yang dimainkan adalah “Tebak Malaikat”. kami menyebutkan ciri-ciri malaikat dan siswa harus menebak nama malaikat yang dimaksud. Permainan ini disambut antusias oleh siswa. Mereka terlihat bersemangat dan berebut untuk menjawab pertanyaan”, ungkapnya.

Selain permainan, Andi Sudirman juga mengajak siswa untuk menyanyikan lagu “Malaikat-Malaikat Kecil”. Lagu ini berisi tentang nama-nama malaikat dan tugasnya.

Kegiatan ice breaking ini berlangsung selama 15 menit. Setelah itu,  dilanjutkan pembelajaran dengan materi “Mari Mengenal Malaikat Allah”.

“Alhamdulillah, siswa terlihat senang dan antusias mengikuti pembelajaran hari ini. Saya berharap kegiatan ice breaking ini dapat membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pembelajaran,” tutupnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment