Tanamkan Kecintaan Siswa Kepada Rasulullah, SDN 238 Laempa Gelar Sholawatan

0 0
Read Time:58 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Guna menanamkan kecintaan terhadap Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan membiasakan siswa berdzikir kepada Allah SWT, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Andi Sudirman, S.Pd bersama siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 238 Laempa Kabupaten Soppeng, melakukan kegiatan sholawatan, Rabu, 6 Maret 2024.

Sholawatan ini diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan lantunan sholawat bersama yang dipimpin oleh Andi Sudirman. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan semangat melantunkan sholawat Nabi dengan suara yang merdu.

Selain bersholawat, kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Andi Sudirman. Andi Sudirman berpesan kepada para siswa agar senantiasa menghormati orang tua dan guru, serta rajin belajar untuk meraih cita-cita.

Andi Sudirman  juga menyampaikan pentingnya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Sholawat tidak hanya diucapkan ketika kita sedang melaksanakan sholat, tetapi juga dianjurkan untuk dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari,”.

Sementara Kepala Sekolah SDN 238 Laempa, Sumiati AB, S.Pd, menyambut baik kegiatan sholawatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menumbuhkan karakter dan akhlak yang mulia,” ucapnya.

“Saya berharap agar kegiatan sholawatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di sekolah sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan mental dan spiritual para siswa”, ujarnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment