Soppeng Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Soppeng Pojoktimur.com— Kabupaten Soppeng ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023 oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Soppeng,Ir.H.Lhutfi Halide bersama 18 Kabupaten/Kota se-Sulawesi selatan, yang di serahkan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si, di Hotel Claro Makassar, Senin (25/3/2024) malam.

Di ketahui Kabupaten Soppeng dinilai memenuhi kriteria sebagai daerah yang melindungi Hak Asasi Manusia berdasarkan 10 indikator dengan 120 variabel penilaian.

Dalam sambutanya Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sangat mengapresiasi daerah yang peduli terhadap HAM.

“Ada tiga hal, yakni Demokrasi, Lingkungan Hidup dan Hak Asasi Manusia, yang jadi tema besar negara-negara di dunia, dan Hak Asasi selalu menjadi bagian besar dari pelayanan publik. Apalagi segala aspek selalu diliputi oleh Hak Asasi Manusia, dalam kerangka itulah maka pemerintah pusat memberikan apresiasi bagi daerah yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia,” sebut Pj Gubernur Sulsel.

Sementara Wakil Bupati Soppeng,Ir.Lutfhi Halide menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak,SKPD dan Bagian Hukum Setda atas sinergi dalam pemenuhan data dan kelengkapan penilaian KKP HAM sehingga Piagam KKP HAM dapat dipertahankan 3 tahun berturut-turut.

“Semoga capaian ini bisa terus dipertahankan dan P5 HAM dapat terwujud di Kabupaten Soppeng,” ujar Wabup Soppeng.

Melalui pencapaian ini, jajaran Pemerintah Kabupaten Soppeng berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada publik dalam mewujudkan penghormatan, pemenuhan, perlindungan, pemajuan, dan penegakan HAM.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment