Wabup Soppeng Hadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP Angkatan 9

0 0
Read Time:3 Minute, 28 Second

Soppeng Pojoktimur.com—- Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara ” Lokakarya 7 “Panen Hasil” Program pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9, bertempat di Aula Hotel Grand Saota. Sabtu, (27/4/ 2024).

Acara diawali dengan Sesi Kelas Berbagi oleh Calon Guru Penggerak SD Negeri 187 Manu-Manu, Bapak Rezky Amalia, S.Pd.

Panitia Kegiatan Lokakarya Panen Hasil Belajar yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, DR. Nur Alim, M. Pd,  dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mensupport kita, khususnya dalam membangun kemajuan dan pengembangan pendidikan di Kabupaten Soppeng.

Alhamdulillah Kabupaten Soppeng adalah salah satu Kabupaten yang betul-betul bergerak dan menggerakkan guru-guru yang ada di Kabupaten Soppeng walaupun Kabupaten kita merupakan kategori Kabupaten kecil tapi kita guru penggerak kita sudah sebanyak 288 orang sampai pada angkatan ke-9 ini dan InsyaAllah kita menunggu angkatan berikutnya.

“Kami juga sangat konsisten dan tetap mengawal program-program Kementerian termasuk diantaranya adalah salah satu persyaratan untuk menjadi Kepala Sekolah adalah dari guru penggerak”, jelasnya.

Menurut Nur Alim, dalam mendukung program Guru Penggerak ini, pemerintah Kabupaten Soppeng juga telah menyiapkan dana yang luar biasa melatih guru dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensinya dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan salah satunya yaitu menghadirkan satu aplikasi e-guru ditahun ini. Tak hanya itu kita juga akan menghadirkan papan tulis yang touchscreen sehingga dapat memotivasi para guru untuk lebih bersemangat dan membuat pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Kepala Inspektur II Jendral Kemendikbud Ristek, Sutoyo, S. IP,. MM dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng yang begitu peduli dan mendukung bidang pendidikan sehingga dapat memiliki jumlah guru penggerak yang begitu luar biasa. Karena kita seharusnya memang harus terus mengembangkan potensi guru agar menjadi lebih kreatif dalam melakukan pembelajaran.

“Setelah mengikuti beberapa pelatihan, hari ini merupakan akhir dari program yaitu kita dapat menyaksikan Lokakarya atau Panen Hasil program ini. Namun yang terpenting adalah menerapkan apa yang telah didapatkan untuk terus bergerak untuk memajukan pendidikan di Soppeng dengan beberapa inovasi pembelajaran yang menarik untuk siswa”, ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga dan bersyukur atas partisipasi serta semangat kebersamaan yang terus menggelora dalam pendidikan di daerah kita.

“Acara ini memberikan kita kesempatan untuk bersatu padu, bertukar pengalaman, dan meresapi hasil-hasil belajar yang telah dicapai oleh para Guru Penggerak. Guru-guru, sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pendidikan, memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus kita.ucapnya

Oleh karena itu, saya ingin setinggi-tingginya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Guru Penggerak yang telah berkomitmen dan bekerja keras dalam menjalankan tugas mulia ini. Prestasi dan capaian yang telah dihasilkan tidak hanya mencerminkan dedikasi Bapak/Ibu Guru, tetapi juga merupakan investasi besar untuk masa depan Soppeng yang lebih baik.

“Mari kita jadikan Lokakarya Guru Penggerak kali ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu di Soppeng. Semoga acara ini memberikan inspirasi baru dan energi positif bagi kita semua”, harap Lutfi.

Lutfi Halide mengajak  semua untuk terus meningkatkan profesionalisme dan semangat kebersamaan. Kita harus terus belajar, berinovasi, dan beradaptasi dengan perkembangan zaman agar pendidikan di Soppeng tidak hanya relevan tetapi juga mampu menciptakan anak-anak yang siap menghadapi tantangan global.

Acara dilanjutkan Pengukuhan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Soppeng oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan, Dr. Arman Agung, M. Pd dilanjutkan dengan Pemasangan selempang secara simbolis kepada Koordinator Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Soppeng.

Penyerahan nama-nama Guru Penggerak Angkatan 9 oleh Balai Besar Guru Penggerak ke Pemerintah Kab. Soppeng.

Penyerahan cendramata dari guru penggerak Angkatan 9 kepada Inspektur Jendral Kemendikbud Ristek dan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan.

Penyerahan cendramata merdeka belajar dari Balak Besar Guru Penggerak Sulsel kepada Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng.

Penandatanganan Komitmen bersama oleh Wakil Bupati Soppeng, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel, Kepala Dinas Cabang Dinas pendidikan wilayah IV Soppeng, Wajo, Sidrap, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, Koordinator Guru Penggerak Angkatan.

Turut hadir pada kegiatan ini, para Kepala Sekolah pendamping calon guru penggerak, para Fasilitator dan Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan 9, dan komunitas belajar Kabupaten Soppeng.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment