Pemerintah Desa Watu Gelar Musdes Bahas Persiapan Pembangunan Infrastruktur 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Soppeng Pojoktimur.com–pemerintah Desa Watu, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) guna membahas persiapan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur desa tahun anggaran 2024. di Aula kantor Desa watu, Rabu (8/5/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Tim Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Soppeng, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Ketua RT/RW, rekanan, pekerja, dan tokoh masyarakat.

Sekretaris Desa Watu Sitti Hasnah Sennawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan harus benar-benar transparan dan akuntabel.

“Kita  harus bekerja sesuai dengan apa yang ada pada rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah ditetapkan, serta Kita juga harus mempersiapkan segala dokumen dan dokumentasi untuk laporan pertanggung jawaban,” himbaunya.

Sementara Ketua BPD Watu Qayyim dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar, baik, dan benar, serta sesuai dengan harapan semua pihak.

Pada tempat yang sama Tim Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Soppeng, Fadil, dalam penjelasan teknisnya menyampaikan bahwa tahap pertama yang akan dilaksanakan adalah persiapan untuk masing-masing kegiatan.

“Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan pekerja memiliki peran penting dalam hal ini, dan Jika ada kendala yang dihadapi, silakan sampaikan dalam pertemuan ini.” Jelasnya.

Musdes ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan bersama mengenai pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa tahun 2024. Diharapkan pula agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa dan mengawasi jalannya pelaksanaan pembangunan.
Informasi Tambahan:

Musyawarah Desa (Musdes) adalah forum musyawarah tertinggi di desa yang dihadiri oleh seluruh warga desa untuk membahas dan menyepakati berbagai hal terkait dengan pembangunan desa.

Pembangunan infrastruktur desa bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, olehnya itu Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa dan mengawasi jalannya pelaksanaan pembangunan.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment