SMPN 4 Watansoppeng Tingkatkan Kreativitas Siswa Melalui Kegiatan P5 Kewirausahaan

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Soppeng Pojoktimur.com—  Guna menumbuhkan jiwa wirausaha dan meningkatkan kreativitas siswa, SMPN 4 Watansoppeng menggelar kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Kewirausahaan, Sabtu, (25/05/2023)

Proses P5 Kewirausahaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti seminar tentang kewirausahaan, pelatihan pembuatan produk wirausaha, dan pameran produk siswa. Para siswa tampak antusias mengikuti setiap kegiatan dan menunjukkan kreativitas mereka dalam membuat produk wirausaha.

Salah satu siswa, mengaku senang mengikuti kegiatan P5 Kewirausahaan ini. “Saya belajar banyak tentang bagaimana menjadi wirausahawan yang sukses,” ujarnya. Dirinya juga menambahkan bahwa dia terinspirasi untuk memulai usahanya sendiri setelah mengikuti kegiatan ini.

Kepala SMPN 4 Watansoppeng, Kaharuddin, S.Pd, menyambut baik kegiatan P5 Kewirausahaan ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri para siswa dan membantu mereka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri dan sukses,” ujarnya.

Proses P5 Kewirausahaan di SMPN 4 Watansoppeng merupakan salah satu contoh nyata bagaimana sekolah dapat berperan dalam menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri para siswa. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan siap menghadapi tantangan global.

Kegiatan P5 Kewirausahaan di SMPN 4 Watansoppeng ini membuktikan bahwa sekolah dapat menjadi tempat yang tepat untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada diri para siswa. Dengan dukungan dari sekolah dan para pemangku kepentingan lainnya, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sukses dan mandiri.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment