Breaking News

Selipkan Candaan Dalam Kampanyenya Buat Orasi Politik Suwardi Haseng Banyak Dirindukan

Soppeng Pojoktimur.com--- Calon Bupati Soppeng Haji Suwardi Haseng punya cara sendiri dalam mendekatkan dirinya dengan warga Soppeng di setiap Kampanye Dialogisnya. 

Pengusaha sukses ini piawai dalam melontarkan joke-joke nya alias candaan dan lawakan ketika berdialog dengan warga. "Tettongka, urane katanya harus tettong (Berdiri ka, laki-laki katanya harus berdiri)," katanya, disambut tawa tak kurang dari 350 warga Lappaloang, Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata, Minggu, 20 Oktober 2024, malam.

Ketika memulai pidatonya, Haji Suwardi biasa memberikan kejutan dengan menyuruh beberapa orang warga yang dia pilih untuk maju ke depan. "Ini lima orang ke depan isi tempat duduk kosong, dapat door prize. Yang lain tak dapat door prize karena duduk di belakang," katanya. Lima orang itu dapat souvenir.

Ternyata, itu hanya trik agar kursi kosong di depan terisi. Pasalnya, setelah itu semua warga yang hadir tetap dapat souvenir yang beserta sejumlah bahan kampanye. 

Ia juga biasa mengecek kondisi bantuan alsintan berupa suprayer kompor cas yang menjadi bagian perjuangannya saat menjadi anggota DPRD Sulsel. "Magello mupa komporo e, makencang mupa semprotannya. (Masih bagus suprayer kompor cas nya)?" tanyanya yang dijawab warga bahwa kondisi barang masih bagus. "Tegi magello na semprotan na bapak e di rumah," candanya yang disambut gelak tawa warga yang hadir. 

Kampanye dialogis SUKSES juga sangat aspiratif. Baik Haji Suwardi maupun Selle, terus memberikan kesempatan yang banyak kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya. Tim kendali yang mengatur kampanye itu bahkan sudah menargetkan untuk langsung mengeksekusi sejumlah permintaan. "Ini implementasi kerja tanpa tunggu, jadi sebagian besar kita selesaikan tanpa janji politik," kata Mabrur, salah seorang anggota tim.

Pidato politik Haji Suwardi di setiap titik kampanyenya memang terlihat lebih berwarna. Selain dipenuhi candaan-candaan, tim pengendali SUKSES juga menyiapkan bahan presentasi lewat bantuan proyektor. "Ini bisa membantu agar warga lebih paham dan lebih terhibur dengan presentasi itu," ujar Mabrur. (**)
Baca Juga
descriptivetext
descriptivetext
descriptivetext
© Copyright 2022 - POJOKTIMUR.COM