Breaking News

SUKSES Akan Tempatkan Budaya Lokal Sebagai Pegangan Dalam Menjalankan Visi Soppeng Setara

 
Soppeng Pojoktimur.com--- Penghormatan terhadap kebudayaan dengan menempatkannya sebagai nilai dan pegangan dalam pelaksanaan program kerja yang dijalankan dalam Visi Soppeng Setara, akan menjiwai perjalanan pemerintahan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), ke depan. 

Hal itu ditegaskan oleh tim teknis SUKSES, Marwis S.Ag, M.Si, ketika berbicara dalam Podcast Harian Fajar, beberapa waktu lalu. Menurutnya, ketinggian budaya Soppeng menjadi jiwa dari semua pelaksanaan program ke depan. "Nilai sipakatau, sipakainge, sipakalebbi, menjadi jiwa dari semua program. Kita berharap jiwa dari budaya kita itu akan membawa kemajuan karena disitu ada semangat kebersamaan, kolaborasi dan saling menjaga," katanya.

Menurut mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) ini, program-program SUKSES memang diarahkan agar semua bisa terlibat dan masyarakat luas bisa menikmatinya. "Jelas sekali itu semua tergantung dalam program bahwa semua untuk kepentingan rakyat. Ada pengobatan berbasis KTP, peralatan sekolah gratis, listrik masuk sawah dan lainnya, semua diarahkan untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat Soppeng," tambahnya. 

Selain itu kata mantan Komisioner KPU Soppeng ini, semua program itu realisiti dan bisa segera diterapkan karena telah melalui proses pendalaman. "Kita sudah memperhatikan bagaimana payung hukumnya dan lebih penting adalah kemampuan fiskal Pemda Soppeng dalam membiayai semua program itu. Jadi, tak perlu khawatir apa bisa dilaksanakan atau tidak," ujarnya.

Pasangan SUKSES sendiri mengusung Visi Soppeng Setara, Soppeng yang Sehat, Maju, Berdaya saing Berbasis Agropolitan. Visi ini didukung oleh sejumlah misi ditambah 10 program kerja unggulan. (*)
Baca Juga
descriptivetext
descriptivetext
descriptivetext
© Copyright 2022 - POJOKTIMUR.COM