Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera Mulai di Distribusikan

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. HA Tenri Sessu M.Si melepas secara simbolis pendistribusian Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera ke titik distribusi, di Halaman Kantor Perum Bulog, Rabu, 20 April 2022.

Panitia Pelaksana Dra. SURIASNI, M.Pd Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng dalam laporannya menjelaskan bahwa, kegiatan ini betujuan untuk mengimplamentasikan amanah dari regulasi sebagai percepatan penanggulangan kemiskinan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dengan memenuhi kebutuhan Pangan, pokok dan menjadi hak dasar.

Selain itu, Pelaksanaan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan mewujudkan Visi kabupaten soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Pendistribusian dilakukan mulai hari ini tanggal 20 April 2022 sampai 23 April 2022 di Desa / kelurahan Kabupaten Soppeng dan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 1.407 KK.

Kegiatan ini terlaksana atas Kerja sama Pemerintah Daerah Kab. Soppeng dengan Perum Bulog melalui Dana APBD tahun 2022.

Sementara Sambutan Bupati yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kab. Soppeng (Drs. H. Andi Tenri Sessu M.Si), dalam sambutannya menyampaikan, Pendistribusian perdana” Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera” APBD Tahun 2022 Kabupaten Soppeng dapat dilaksanakan pada hari ini, yang merupakan Penanganan Fakir Miskin melalui Tambahan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera yang diperuntukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah 1.407 KK di Kabupaten Soppeng Tahun 2022 dengan Bantuan Sosial berupa Beras Berkualitas Kepada KPM dengan Jumlah/Kuantum 10 Kg tanpa dikenakan Harga/Biaya tebus.

‘Perlu kita ketahui bersama bahwa Penerima Bantuan Sosial Beras Sejahtera diperuntukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Jumlah 1.407 KK dari kuota KPM sebanyak. 1.515 KK dari pagu yang dianggarkan hal ini mengalami jumlah penurunan usulan KPM melalui Musdes/Muskel Desa dan Kelurahan, yang membuktikan bahwa adanya progres dalam melaksanakan Pengentasan Kemiskinan”, ujarnya.

Tenri Sessu menambahkan, Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera ini semata-mata manfaatnya adalah peningkatan ketahanan pangan ditingkat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus sebagai mekanisme Perlindungan sosial, Penanggulangan Kemiskinan dan membantu pertumbuhan ekonomi di daerah.

Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Para Camat se Kabupaten Soppeng, (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment