HJ. Masniah Penyuluh Agama Asal Soppeng Wakili Sulsel Pemilihan Penyuluh Agama Teladan Tingkat Nasional

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Pojoktimur.com – Jakarta, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimas Islam menggelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019 yang  digelar di Hotel Holiday Inn Jakarta Barat mulai tanggal 19 – 21 Agustus 2019

Kegiatan tersebut diikuti oleh Penyuluh Agama Islam PNS maupun Non PNS dari 34 Provinsi termasuk Hamka Masniah, S. Ag penyuluh Agama (PNS) asal KUA Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan. 
Foto : Hj. Masniah, S. Ag (Paling kiri) 

Pada kegiatan ini Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan diwakili oleh Hj. Masniah, S.Ag Penyuluh Agama Islam PNS Teladan asal Kabupaten Soppeng. 

Hj. Masniah tampil di tingkat Nasional, dengan melewati berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.
Tahapan tersebut diantaranya pembuatan video pendek yang menggambarkan tentang kegiatan penyuluhan disertai keterangan lokasi hingga out put dari program penyuluhannya.
Selain itu mengirimkan berkas presentasi dan portofolio kepada panitia pusat, dan menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri.
Pada ajang pemilihan penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional ini, Hj Masniah tampil mempresentasikan materi “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng” di hadapan dewan juri, bahkan beberapa produk dan makanan khas Kabupaten Soppeng yang diproduksi oleh masyarakat binaannya di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja juga dibawa untuk dipamerkan seperti dodol pangi, sarabba instan, dan bolu cukke.
Selain itu juga di tampilkan kain sutra, buku kumpulan naskah dakwah dan buku saku resep pembuatan makanan khas daerah Soppeng juga tak ketinggalan dipamerkan disana.
“Suatu kebanggaan tersendiri bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada pemilihan penyuluh Agama Islam teladan tahun ini dan berkesempatan untuk memperkenalkan produk serta makanan khas Kabupaten Soppeng di mata Nasional, semoga kami bisa meraih prestasi terbaik pada kegiatan ini” ujar Hj. Masniah saat dikonfirmasi, Selasa (20/08).

Pada kegiatan ini Hj Masniah turut didampingi Kasi Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Misbahuddin, Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Soppeng, H. A. Muhammad Darwis, Ketua Pokjaluh Kemenag Kabupaten Soppeng, Aszriana AB, dan penyuluh Non PNS Kabupaten Soppeng, Andi Aman.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H. Huzaemah juga akan hadir pada saat acara penutupan dan penganugerahan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Nasional, Rabu (21/08). (Ajs). 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment