Omzet Penjualan Pasar Hewan di Soppeng Meningkat

0 0
Read Time:54 Second

Pojoktimur.com Soppeng-— Omzet Penjualan Pasar Hewan edisi kedua yang digelar di cangadi kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng mengalami peningkatan di banding saat pembukaan minggu lalu.
Hal ini diungkapkan kadis Peternakan,  Kesehatan Hewan dan perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi M.Si diruang kerjanya saat ditemui, Selasa,(18/02/2020).

Menurutnya, pada edisi kedua Pasar Hewan minggu, (16/02/2020), Sapi yang terjual sebanyak 45 ekor dengan total transaksi 612.000.000, sedangkan minggu lalu hanya sekitar 400 juta. 
“Pedagang dan pembeli juga bertambah, ini menunjukkan meningkatnya animo masyarakat terhadap keberadaan pasar hewan tersebut”, ungkapnya.
Erman menambahkan bahwa, Yang istimewa pada pasar hewan kali ini, selain dihadiri Camat, Polsek, Danramil, juga dikunjungi oleh Kepala Dinas Peternakan Prov. Sulsel Abd. Asis. MM  yang mendapat informasi di media sosial. 
“Kadis peternakan provinsi sulsel kagum  atas aktifitas pemkab Soppeng dalam memajukan bisnis peternakan dan akan mengajak kabupaten lainnya untuk berbuat serupa”, jelasnya
Sekedar diketahui Pasar Hewan yang di gelar tiap hari minggu Ini dilakukan oleh Community Pedagang Sapi Soppeng (COPASS) Binaan Dinas Peternakan,  Kesehatan Hewan dan perikanan Kabupaten Soppeng. (**)
 
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment