Proses Pembelajaran Tatap Muka di SDN 1 Lamappoloware Soppeng Dengan Protkes Ketat

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Pojok timur.com Soppeng— Sistem pembelajaran secara tatap muka SDN 1 Lamappoloware kabupaten Soppeng selama 2 hari di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 berjalan lancar dengan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

Menurut kepala sekolah SDN 1 Lamappoloware Wahidin S.Pd kepada wartawan (Selasa, 09/03/2021), dalam proses pembelajaran tatap muka tersebut dibagi dua shift, yaitu Shift pertama dimulai pukul 7.30-10.30 wita untuk kelas awal dan kelas lanjutan pukul 7.30 -10.55. sementara untuk shift kedua dimulai pukul 13.00- 15.00 wita untuk semua kelas.

“Dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut, siswa dan guru harus mematuhi protkes seperti Cuci tangan sebelum masuk kelas, jaga jarak, pakai masker dan tiap 2 hari disemprot dinsenfiktan, jelas Wahidin.

“Begitu pula dalam kelas, Guru diwajibkan tidak meninggalkan kelas dan hanya duduk tidak boleh berjalan diantara siswa, begitupun saat tugas selesai hanya disimpan dimeja nanti besok baru buku diserahkan kesiswa dan tidak ada pekerjaan rumah”, ujarnya.

Wahidin menambahkan bahwa, Salah satu efek pembelajaran sistem tatap muka dimasa pandemik ini mengajarkan anak 2 untuk disiplin dalam mematuhi protokoler kesehatan, begitu pula dengan guru sekarang sudah disiplin Karena guru diharuskan lebih awal datang dari siswa.

Sekedar diketahui, Selama masa pandemi Covid-19, Diknas kabupaten Soppeng meliburkan seluruh sekolah yang ada, sehingga pembelajaran dilakukan dengan cara daring. (gun’z)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment