Sudah Dilengkapi Fasilitas PCR, Labkesda Soppeng Siap di Operasikan

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Pojoktimur.com Soppeng— Kabupaten Soppeng kini telah memiliki Laboratorium Kesehatan Daerah(Labkesda) yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai berupa alat Polymerase chain reaction (PCR ), berlokasi di eks RS. Ajappange jalan Samudra Watansoppeng.
Hal ini di katakan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, saat menerima Kunjungan Gubernur Sulsel Prof. DR. HM. Nurdin Abdullah, M. Agr  Di Media center Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Soppeng,  Rabu, (22/4/2020).

Menurut kaswadi Alat Polymerase chain reaction (PCR ) yang ada di Labkesda di Pesan Di jerman dan Kabupaten soppeng yang pertama memiliki alat ini, Untuk tingkat Kabupaten /kota di sulsel. 
“Alat PCR kegunaannya untuk menggandakan rantai DNA, sehingga bisa di peroleh rantai DNA yang bisa d cocokan dengan target, dalam hal ini covid-19, sehingga tidak butuh waktu lama Kita Bisa mengetahui hasilnya apakah positif atau negatif sampelnya”, jelas kaswadi

Selain itu kaswadi menjelaskan bahwa, alat ini bukan hanya untuk mengecek virus covid 19, tapi juga bisa dipakai untuk mengecek virus lain.
“Alat PCR yang Kami miliki tentu Insya Allah Bisa membantu daerah tetangga untuk  hasil labnya,  Kalo orangnya mohon maaf kami belum  Bisa menerima”, ucapnya.
Gubernur Sulsel  Prof. DR. HM. Nurdin Abdullah dalam arahannya memberi apresiasi Kepada pemerintah Kabupaten soppeng,  karena saat ini sudah memiliki Laborotorium yang dilengkapi dengan PCR, 
Ini luar Biasa,  Kami saja kapasitasnya Di makassar hanya 60 dalam satu hari,  Kali ini Bisa seribu,  Saya Bisa Kirim sample Untuk Kita uji coba supaya lebih cepat. 
Propinsi Bisa tertolong karena Inovasi pemerintah daerah,  keinginan pimpinan daerah Untuk memproteksi rakyatnya sangat luar Biasa,  Kita Bisa lihat Sampai saat ini soppeng masih terjaga dengan baik.
Gubernur sulsel dalam lawatannya ke kabupaten soppeng Untuk melihat situasi terkait masalah covid 19 yang Sampai saat ini Belum berakhir. 
 
Pada kesempatan tersebut juga Gubernur sulsel juga berkenang meyerahkan bantuan berupa APD,  yang diterima Langsung oleh Bupati Soppeng. 
Dalam kunjungannya tersebut Gubernur juga berkenang meresmikan penggunaan Laboratorium Kesehatan daerah Kabupaten Soppeng.(**)
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

BERITA TERKAIT

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment